KotaKota Australia

Cremorne Point : Jalur Cremorne Point to Mosman Bay Walking Track Sydney

Apabila sobat ingin melakukan aktivitas wisata yang berbeda saat berada di kota Sydney, berwisata ke jalur Cremorne Point to Mosman Bay Wharf Walking Track bisa jadi pilihan. Inilah walking track paling cantik di kota Sydney dengan view komplit dan indah. Banyak warga lokal melahap track ini untuk berolahraga dan berwisata melepas penat. Walking track sepanjang 2 kilometer ini, bermula dari dermaga kapal ferry Cremorne Point (Gmaps: Cremorne Point Wharf). Terus menjelajah sepanjang tepi pantai Cremorne Reserve dan berakhir di dermaga ferry Mosman Bay (Gmaps: Mosman Bay Wharf ). Rata-rata 45 menit diperlukan untuk melahap seluruh walking track ini. Medan jalannya pun mudah serta bisa dinikmati mulai dari anak-anak sampai lanjut usia. Sembari berjalan santai, sobat akan disuguhi pemandangan elok mulai dari pelabuhan kapal pesiar yang fantastis, taman-taman indah, sampai mercusuar Robertsons Point yang memukau. Untuk kenikmatan jalan-jalan maksimal, siapkan cukup minuman dan kudapan yaa… Oh ya, hanya ada satu restoran di jalur ini yang berlokasi di Mosman Bay, ujung dari walking track.

Cara termudah menjangkau Cremorne Point ke Mosman Bay Walking Track dengan moda transportasi kapal ferry dari Circular Quay. Pilih nomor dermaga kapal ferry yang menuju ke Mosman Bay, kemudian turunlah di Cremorne Point Wharf. Dari sini petualangan jalan santai akan dimulai dengan menaiki beberapa anak tangga untuk menuju jalan utama walking track ini. Beloklah ke kanan, ikuti jalur setapak beton sejauh 300 meter menuju mercusuar Robertsons Point (Gmaps: Mercusuar Robertsons Point ). Di titik mercusuar mungil ini, ada dua bangku panjang. Bangku panjang ini sengaja disiapkan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan laut, Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge dari kejauhan. Banyak warga lokal yang bersantai di sini karena suasananya yang tenang, terlindung pohon rindang dan view-nya pun memukau. Apalagi kalau sedang beruntung sobat bisa menyaksikan lengkungan pelangi di ujung cakrawala. Inilah alasan mengapa pengunjung rela berlama-lama di sini. 🙂 Puas menikmati keindahan pemandangan mercusuar Robertsons Point, berjalanlah balik ke arah dermaga Cremorne Point menuju Cremorne Reserve.

Ikuti saja jalan setapak. Nanti sobat akan melalui deretan rumah-rumah besar warga setempat yang menghadap Mosman Bay. Ada banyak spot cantik sepanjang perjalanan yang tidak akan pernah sobat lewatkan. Berhentilah sejenak, manjakan mata dan istirahatkan kaki. Sobat senangjalan.com akan melihat puluhan kapal pesiar tertambat di pelabuhan Mosman dengan bangunan-bangunan cantik di dataran tinggi sebagai latar belakang. Nikmati saja suasana tenang ini, sambil menyantap kudapan dan menyeruput minuman. Jangan lupa ambil beberapa foto di setiap spot yang dijumpai sebagai kenangan. Jangan buang sampah sembarangan, tetap jaga ketenangan sepanjang perjalanan. Karena yang sobat lalui adalah pemukiman warga setempat. Lanjutkan perjalanan, ikuti saja kelokan jalan sampai bertemu dengan restoran The Mosman Rowers. Dari restoran ini, dermaga kapal ferry Mosman Bay Wharf sebagai titik akhir sudah kelihatan.

Sobat bisa santai sejenak di restoran The Mosman Rowers. Luruskan kaki Anda, nikmati suasana sore Teluk Mosman yang tenang dan elok ini. Pesan secangkir coklat panas, kentang goreng dan fish and chips bisa jadi pilihan. Teras restoran ini bisa banget jadi background foto cantik. Dengan kapal-kapal pesiar berwarna putih yang tertambat rapi di atas air laut kebiruan. 🙂 Sobat bisa menunggu jadwal keberangkatan kapal ferry menuju Circular Quay dari restoran ini. Jarak restoran The Mosman Rowers ke Mosman Bay Wharf sekitar 10 menit jalan kaki. Sobat bisa menggunakan kartu prabayar Opal atau beli one way ticket di mesin yang ada di dermaga untuk naik kapal ferry menuju Circular Quay. Ough ya, bila memiliki stamina dan waktu extra, sebenarnya dari Mosman Bay Wharf ini sobat bisa meneruskan jalan kaki mengunjungi Toranga Zoo. Perlu waktu sekitar 30 menit jalan kaki untuk sampai di pintu masuk kebun binatang terbesar dan terlengkap di kota Sydney ini. Gimana tertarik mencoba ?

One thought on “Cremorne Point : Jalur Cremorne Point to Mosman Bay Walking Track Sydney

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *