KotaKota Australia

Featherdale Wildlife Park : Yuuk Bermain Kanguru di Pinggiran Kota Sydney

Salah satu wishlist kami mengunjungi Australia selain berburu salju, melihat langsung Sydney Opera House dan Harbour Bridge, adalah bermain langsung dengan kanguru dan koala. Dua hewan icon khas negara benua ini. Sebenarnya ada beberapa opsi untuk merealisasikan wishlist, Featherdale Wildlife Park adalah salah satunya. Di wahana alam ini, pengunjung boleh bebas bermain dengan sekawanan kanguru tanpa adanya batas pagar kayu maupun kaca. Ada puluhan kanguru aneka jenis dan ukuran yang dilepas bebas untuk menyapa para penggemarnya. Selain kanguru, pengunjung bisa juga berfoto bersama koala. Namun untuk foto dengan hewan pemalu ini, Anda harus beli tiket lagi selain tiket tanda masuk ke Featherdale Widlife Park. Hewan ini perlu perlakuan khusus, sehingga waktu berfotopun harus didampingi staf wahana yang berpengalaman, agar hewan tukang tidur ini tetap merasa nyaman dan tidak stress menghadapi banyaknya antrian pengunjung yang sudah tidak sabar untuk menyentuh bulu halusnya serta berfoto bersama hewan lucu banget ini.

Ada satwa lain yang menjadi koleksi selain dua hewan di atas. Mereka adalah aneka unggas, reptil, anjing khas Australia bernama Dingo, dan Tasmanian devil yang ganas pun bisa dijumpai disini. Featherdale Wildlife Park bisa jadi pilihan tepat wisata keluarga bagi Anda yang sedang berwisata di kota Sydney. Lokasi Featherdale Wildlife Park berada di pinggiran kota Sydney, tepatnya di kota Blacktown NSW Australia (Gmaps: Featherdale Wildlife Park). Dari kota Sydney, diperlukan waktu sekitar 45 menit dengan transportasi publik untuk sampai di wahana ini. Dari stasiun kereta api Central Station Sydney, naiklah kereta api menuju ke stasiun kereta api Blacktown. Anda bisa menggunakan kartu prabayar Opal. Perjalanan kereta api tersebut menempuh waktu sekitar 30 menit. Berhenti di stasiun kereta api Blacktown, lanjutkan perjalanan dengan naik bus kota dengan nomor 729. Lokasi halte keberangkatan busnya persis di bawah stasiun kereta api Blacktown. Cukup 15 menit saja, bus akan sampai di pintu gerbang masuk Featherdale Wildlife Park. Wahana hiburan ini buka setiap hari, mulai jam 08.00 – 17.00 waktu setempat.

Seingat saya, ongkos bus kota nomor 729 ini free alias gratis. Namun untuk naik dan turun busnya, Anda harus men-taps kartu prabayar Opal. Apabila Anda berkunjung bersama keluarga, belilah paket family (2 ortu dan 2 anak) supaya lebih hemat. Paket tiket tanda masuk lainnya bisa dilihat di sini Opsi Harga Tiket Tanda Masuk Featherdale Wildlife Park. Lokasi wahana yang ternyata berada di sebuah komplek perumahan kota setempat, memiliki lahan yang lumayan luas. Bawalah bekal minuman dan cemilan yang cukup, agar wisata Anda nyaman dan ekonomis. Sebagai informasi, sebelum masuk ke area wahana, belilah paket makanan hewan yang ada di rak lemari sebelum pintu masuk. Dengan membawa paket makanan hewan ini, Anda bisa memberikan makanan ke semua hewan yang ada di wahana. Dengan self feeding activity ini diharapkan interaksi putra-putri Anda dengan kanguru dan hewan lainnya bisa lebih intens dan menarik. Berjalanlah perlahan, nikmati setiap wahana hewan yang ada. Setelah pintu masuk, pengalaman pertama Anda adalah berjumpa beberapa kandang unggas, dilanjutkan dengan kandang kanguru dan koala. Anda sudah bisa memberikan makanan kepada hewan yang dijumpai di tempat-tempat ini.

Begitu sampai di tempat sesi pemotretan dengan koala, antrilah dengan tertib. Hanya di tempat ini Anda perlu antri beli tiket dan menunggu giliran panggilan pemotretan dengan hewan tukang tidur ini. Sabar ya, tetap jaga ketenangan. Saat panggilan nomor antrian Anda terdengar, ikuti dan patuhi semua instruksi dari staf pemotretan. Hewan koala ini merupakan hewan yang agak manja dan perlu perlakuan khusus saat berinteraksi dengan pengunjung. Selain paket pemotretan dari pengelola wahana, Anda diperkenankan memberikan smartphone kepada juru foto untuk maksimal dua kali jepretan. Beres disini, bergegaslah ke loket pengambilan foto. Ada beberapa opsi paket jumlah foto dan ukuran yang bisa Anda pilih. Tentunya dengan harga yang beda setiap paketnya. Bijaklah memilih paket, pilih sesuai kebutuhan saja yaa. Selanjutnya, setelah keluar dari loket ini, Anda akan sampai di sebuah lapangan yang cukup luas. Di sinilah puluhan kanguru aneka jenis dan ukuran berkeliaran bebas. Menanti untuk diajak main para pengunjungnya. Kanguru ini relatif mudah diajak bermain dan mendekat terutama kepada mereka yang menenteng gelas makanan. Are you ready to play? Senang rasanya bisa melihat dari dekat hewan khas Australia ini melompat ke sana kemari dengan sepasang kaki belakangnya. Apalagi saat salah satu kanguru yang mendekat sambil mengantungi bayi dalam kantung khusus di perutnya. Lucu banget guys. 😀 Apabila Anda tertarik berkunjung dan bermain langsung secara bebas dengan kanguru, yuuk mlipir ke Featherdale Wildlife Park.

Sebelum main asyik dengan kanguru, yuuk lemaskan kaki dan pikiranmu. Kita jalan kaki sehat dulu sambil menikmati pemandangan teluk yang menawan. Simak cerita dan pengalaman seru-nya hanya di tautan: Pengalaman Seru Jalan Sehat di Cremorne Point to Mosman Bay Walking Track

 

 

One thought on “Featherdale Wildlife Park : Yuuk Bermain Kanguru di Pinggiran Kota Sydney

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *