senangjalan.com – jogjakarta bakmi jogja kadin

Posted on Posted in Kuliner, Kuliner Indonesia
2015 –  jogjakarta bakmi jogja kadin
Bakmi Jawa Kadin merupakan salah satu kedai bakmi legendaris, berdiri sejak tahun 1947 merupakan langganan Presiden Soeharto dan keluarga Cendana semasa berkuasa. Kedai bakmi yang berlokasi di depan kantor Kadin ini didirikan oleh Karto Kasidin. Buka mulai jam 17.00 – 23.00

Lokasi kedai bakmi Jawa Kadin berlokasi di salah satu gang masuk jalan utama Sultan Agung, tidak jauh dari hotel tempat kami menginap, sekira berjalan kaki selama 10 menit. Tamu kedai cukup ramai malam itu, kami pun bergegas mencari tempat duduk dan memesan dua porsi mie rebus. “Maaf pak antri nya masih 2 jam lagi, masih tetap mau pesan?” ucap pramusaji. Penasaran dengan rasa bakmi ini memaksaku untuk menganggukan kepala pelan. Di pinggir bagian dalam kedai yang cukup luas itu, berbaris lima gerobak bakmi yang dilengkapi tungku bara arang kayu untuk melayani 500 porsi mie Jawa setiap hari nya. Hanya 4 gerobak saja yang dipakai untuk memasak malam itu. Di Bakmi Jawa Kadin semua menu dimasak menggunakan bara arang untuk menguatkan aroma dan telor bebek sehingga lebih gurih. Kami berdua mengisi jeda waktu 2 jam antrian dengan ngobrol santai, mumpung bisa berdua… hehehe… ya kami memang pergi berdua saja sementara kedua putri kami sedang berlibur di tempat adik di Ungaran.

Mie rebus pesanan pun datang, kepulan asap hangat beraroma rempah bumbu mie jogja bertabur bawang goreng yang sedap segera terendus. Sepiring mie rebus ditemani suwiran ayam, potongan kubis, daun bawang seledri and last but not least taburan bawang goreng terhidang siap di atas meja. Sambil berucap bismillah kumulai suapan pertama, memang mantap rasanya, tidak sia-sia nunggu dua jam demi sepiring mie jogja rebus Kadin. Sepuluh menit berselang semua nya tandas. Dua jam nunggu hanya perlu 10 menit eksekusi. Singkat bukan.
Bakmi Jawa Kadin,
Jalan Sersan Satu Harun Mali (Jalan Bintaran Kulon No.6)
DI Yogyakarta – Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *