senangjalan.com – menikmati cantiknya montmartre sacre coer basilica paris

Montmartre

2016 – menatap landscape kota paris dari montmartre sacre coer basilica

Kawasan Montmartre Basilica Sacre Coer merupakan destinasi yang cukup populer di Paris selain Eiffel Tower. Karena dari pelataran Basilica ini, Anda bisa menatap panorama landscape kota Paris dari ketinggian yang menawan. Eiffel Tower akan nampak mungil dan anggun berteman liukan Sungai Seine. Basilica Sacre Coer terletak di puncak bukit Montmartre, titik tertinggi di kota Paris. Sacré-Cœur merupakan monumen politik dan budaya yang didirikan sebagai penanda kekalahan Perancis dalam Perang Perancis-Prusia tahun 1870. Sekaligus peringatan meletusnya pemberontakan Komune Paris 1871. Basilica Sacré-Cœur dirancang oleh Paul Abadie. Pembangunannya dimulai pada tahun 1875 dan diselesaikan pada tahun 1914. Namun, gereja ini baru diresmikan seusai Perang Dunia I pada tahun 1919. Untuk menuju ke Sacre Coer ada tiga stasiun metro yang bisa dijadikan tempat pemberhentian yaitu Anvers, Abbesses dan Pigalle. Apabila memilih berhenti di dua stasiun pertama, Anda harus berjalan kaki kira-kira 600 – 700 meter dengan jalan menanjak. Ada beberapa bagian menaiki anak tangga. Meskipun sebagian rute dibantu dengan adanya tangga berjalan Funiculaire de Montmartre, namun tetap saja akan menguras keringat dan tenaga Anda. Bagi mereka yang suka jalan kaki sambil menikmati suasana dari stasiun metro ke Sacre Coer, pilihan ini bisa jadi opsi terbaik.

Kami memilih turun di stasiun metro Pigalle. Stasiun metro ini bisa dicapai dengan kereta metro jalur no 2 biru dan jalur no 12 hijau. Dengan opsi ini, Anda tidak perlu berjalan jauh dan menanjak, karena tepat di depan stasiun metro Pigalle ada halte pemberhentian Montmartrebus. Bus ini akan membawa wisatawan menuju Place de Tertre, persis di belakang Basilica Sacre Coer dengan harga tiket 1.7 Euro sekali jalan. Montmartrebus merupakan bus listrik dengan penanda warna hijau tosca. Bus ini akan berhenti di halte stasiun metro Pigalle setiap 10-12 menit sekali. Montmartrebus akan menempuh perjalanan menyusuri jalan-jalan menaik sempit dengan tikungan tajam selama 20 menit untuk sampai di Sacre Coer. Para sopir Montmartrebus ini memiliki keahlian extra dalam mengemudikan bus listrik yang relatif panjang dan besar. Karena jalan-jalan yang dilalui berupa gang sempit, menanjak dengan belokan tajam yang biasa dipakai orang berjalan kaki. Menikmati manuver yang dilakukan para sopir bus dalam menaklukan medan jalan yang menantang ini merupakan sensasi tersendiri. 😀

Anda akan betah berlama-lama duduk di tangga depan Basilica Sacre Coer sambil menikmati pemandangan landscape kota Paris nan cantik dari ketinggian. Apalagi sambil ditemani kudapan, air mineral dan hembusan angin sepoi merupakan moment yang sempurna. Selain pemandangan landscape kota Paris, mampirlah di Place du Tertre. Sambangi gerai toko souvenir dan melihat para seniman lukis jalanan mendemonstrasikan kemahiran melukis nya di sudut taman ini. Jangan lupa, ciciplah kue crepes nan lezat sebagai teman jalan menuju halte pemberhentian Montmartrebus yang akan membawa Anda kembali ke stasiun Metro Pigalle. Bila sedang berkunjung ke kota Paris, masukan Montmartre Sacre Coer dalam itinerary Anda untuk melihat kota Paris dari sisi yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *