KotaKota Eropa

senangjalan.com – montmartre sacre coer basilica paris

2016 – menatap landscape kota paris dari montmartre sacre coer basilica

Bangunan ini merupakan destinasi yang cukup populer di Paris selain Eiffel Tower. Karena dari pelataran basilica ini, sobat senangjalan.com bisa menatap dan menikmati panorama landscape kota Paris dari ketinggian yang romantis dan menawan. Eiffel Tower akan nampak mungil dan anggun ditemani Sungai Seine. Basilica Sacre Coer terletak di puncak bukit Montmartre, titik tertinggi di kota paris. Sacré-Cœur merupakan monumen politik dan budaya yang didirikan sebagai penanda kekalahan Perancis dalam Perang Perancis-Prusia tahun 1870 dan meletusnya pemberontakan Komune Paris 1871. Basilika Sacré-Cœur dirancang oleh Paul Abadie. Pembangunannya dimulai pada tahun 1875 dan diselesaikan pada tahun 1914. Namun, gereja ini baru diresmikan seusai Perang Dunia I pada tahun 1919. Untuk menuju ke Sacre Coer ada tiga stasiun metro yang bisa dijadikan tempat pemberhentian yaitu Anvers, Abbesses dan Pigalle. Apabila sobat senangjalan.com memilih berhenti di dua stasiun yang disebutkan pertama, Anda akan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki kira-kira 600 – 700 meter dengan jalan menanjak dan ada beberapa bagian dengan menaiki anak tangga, meskipun ada sebagian rute yang dibantu dengan adanya tangga berjalan Funiculaire de Montmartre, namun tetap saja akan menguras keringat dan tenaga. Namun bagi mereka yang memang suka jalan kaki sambil menikmati suasana sepanjang jalan dari stasiun metro ke Sacre Coer, pilihan ini bisa jadi opsi terbaik.

Kami memilih opsi untuk turun di stasiun metro Pigalle. Stasiun metro ini bisa dicapai dengan kereta metro jalur no 2 biru dan jalur no 12 hijau. Dengan opsi ini, kita tidak perlu berjalan jauh dan menanjak, karena tepat di depan stasiun metro Pigalle ada pemberhentian halte Montmartrebus yang akan membawa wisatawan menuju Place de Tertre yang letaknya persis di belakang Basilica Sacre Coer dengan harga tiket 1.7 euro sekali jalan. Montmartrebus merupakan bus listrik dengan penanda warna hijau tosca ini akan berhenti di halte stasiun metro Pigalle setiap 10-12 menit sekali. Montmartrebus akan menempuh perjalanan menyusuri jalan-jalan menaik sempit dan bertikungan tajam selama 20 menitan untuk sampai di Sacre Coer. Para sopir Montmartrebus ini memiliki keahlian extra dalam mengemudikan bus listrik yang relatif panjang dan besar ini. Karena jalan-jalan yang dilalui berupa gang sempit, menanjak dan belokan tajam yang biasa dipakai orang berjalan kaki. Menikmati manuver yang dilakukan para sopir Monmartrebus dalam menaklukan medan jalan yang menantang selama 20 menitan ini merupakan sensasi tersendiri.

Anda akan betah berlama-lama duduk di tangga depan Basilica Sacre Coer sambil menikmati pemandangan landscape kota Paris nan cantik menawan dari ketinggian. Ditemani kudapan, air mineral dan hembusan angin sepoi merupakan moment yang sempurna menatap Eifel Tower dan sungai Seine dari kejauhan. Selain pemandangan landscape kota Paris dari ketinggian, Anda juga bisa berjalan-jalan ke Place du Tertre untuk menyambangi gerai toko souvenir dan melihat banyak seniman lukis jalanan mendemonstrasikan kemahiran melukis nya di pinggir jalan atau sudut taman ini. Ciciplah kue crepes nan lezat di sini sebagai teman untuk berjalan menuju halte pemberhentian Montmartrebus yang akan membawa Anda kembali ke stasiun Metro Pigalle untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya. Bila sobat senangjalan.com sedang berkunjung ke kota Paris, masukan Sacre Coer dalam itinerary Anda selain Eifel Tower untuk melihat kota Paris dari sisi yang berbeda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *