senangjalan.com – menginap di izmailovo area moscow

Posted on Posted in Kota, Kota Eropa
2017 – menginap di izmailovo area moscow
Izmailovo Delta Hotel 
Selama 4 hari 3 malam kami menginap di Izmailovo Delta Hotel, hotel nyaman, 200 meter dari stasiun metro Partizanskaya. Izmailovo Delta Hotel berada di kawasan bangunan tinggi perhotelan, di mana dalam satu kawasan ini ada empat bangunan tinggi yang masing-masing mewakili satu nama hotel yaitu Izmailovo Delta Hotel, Izmailovo Gamma Hotel, Izmailovo Beta Hotel dan Izmailovo Alfa Hotel.
Yang membuat nyaman bagi kami keluarga muslim adalah mudah sekali dijumpai restoran halal di dekat hotel yang dikelola oleh imigran Pakistan, Uzbekistan maupun Tajikistan dan tidak terlalu jauh dari stasiun metro Partizanskaya yang menjadi andalan kami untuk berjalan-jalan menyusuri kota Moscow.
Chicken kebab seharga 125 rubel, saté ayam seharga 125 rubel, saté kambing dan saté sapi seharga 250 rubel bersama nasi, yang di sini disebut Ris atau Puc dalam aksara Rusia, menjadi menu makan kami sehari-hari.
Di sebelah hotel juga ada pasar tradisional dengan bangunan ikonik bernama Izmailovo Kremlin. Di area pasar ini dapat ditemui flea market, gerai souvenir, gerai buah buahan maupun gerai makanan halal. Lengkap ada di sini 🙂
Jadi menginap di Izmailovo Delta Hotel bisa jadi pilihan menarik sembari eksplorasi destinasi wisata di kota Moscow.
Satu minus dari hotel ini tidak menyediakan ketel listrik pembuat air panas untuk kopi, teh dan coklat panas 🙁 …  Tapi, dapat disolusikan dengan adanya dispenser air panas di setiap lantai.
Izmailovo Kremlin Market 
Bangunan ikonik ini berada di sebelah kawasan hotel Izmailovo.
Di kawasan Izmailovo Kremlin Market bisa dijumpai pusat souvenir khas Rusia, namun perlu pinter menawar ya.. sobat senangjalan.com agar mendapatkan harga yang nyaman di kantong 🙂 Biasanya, penawaran bisa dimulai dari sepertiga sampai dengan setengah dari harga yang ditawarkan. Boneka Matroska aneka ukuran, jumlah, corak dan warna banyak dijual di sini. Demikian juga magnet gantungan kulkas, aneka topi mantel khas Rusia dan berbagai pernak pernik dari kayu.
Pada setiap hari Minggu di Izmailovo Kremlin akan ada pasar loak atau flea market, yang banyak menjual barang unik dan antik Rusia mulai dari pin, kamera kuno, kacamata, keramik, barang-barang aksesoris kuno banyak di jajakan disini.
Bagi sobat senangjalan.com yang hobby barang barang memorable dan antik bisa berburu di sini dengan harga yang nyaman di kantong, namun tentu saja harus mahir dalam menawar barang yang dijajakan setiap penjualnya.
Kuliner barbecue beef, lamb, salmon, chicken juga ada di sini lho… , dikelola oleh imigran Pakistan. Rasanya enak dan gede-gede porsi-nya. Kebab ayam yang enak juga bisa dijumpai di sini, kebab ini merupakan favorit kedua anak ku 🙂  Setiap kali sarapan, kami hampir selalu mampir kemari. Resto nya kecil berupa tenda berwarna putih, dikelola oleh imigran asal Uzbekistan dan berada di parkiran mobil Izmailovo Kremlin. Saking seringnya kami mampir ke sini sampai penjualnya hafal dengan kami berempat. Setiap kami muncul senyum sapaan ramah selalu menyambut kehadiran kami. Meski kami tidak saling mengerti bahasa masing-masing, namun dengan bahasa isyarat dan kalkulator semua kendala komunikasi bisa dipecahkan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *