senangjalan.com – kawasan red square, old arbat, teatral’naya dan business centre moscow

Posted on Posted in Kota, Kota Eropa
2017 – kawasan red square, old arbat, teatral’naya dan business centre moscow
Kawasan Red Square 
Kawasan ini merupakan destinasi wisata utama kota Moscow. Bisa dijangkau dengan moda kereta subway turun di Ploschad Revolutny di jalur biru nomor 3 atau Teatral’naya di jalur hijau nomor 2 atau Okhotny Ryad di jalur merah nomor 1. Ploschad bisa diartikan Square bila di Eropa Barat.
Di Red Square kita bisa menjumpai destinasi Museum Nasional Rusia, Kazan Cathedral, pusat perbelanjaan keren GUM, Cathedral St. Basil, dan Kremlin Wall. Cukup dengan berjalan kaki kita akan bisa dengan mudah menjangkau semua destinasi wisata ini. Karena semua lokasi tersebut berdekatan satu sama lain, jadi memudahkan bagi para sobat senangjalan.com yang gemar berjalan kaki.
Kawasan Red Square Moscow merupakan area favourite spot foto bagi wisatawan yang berkunjung ke Moscow. Bangunan Cathedral Kazan nan megah berwarna merah bata ini sangat iconik untuk dijadikan latar belakang foto selfie atau foto bersama teman atau keluarga. Begitu juga dengan Cathedral St. Basil dengan corak warna warni dan bentuk yang menyerupai ice cream nan unik bisa jadi background foto yang cantik, berkesan, dan dijamin dapat membuat pengin teman-teman sobat senangjalan.com yang melihat photo-nya.
Menjelajah pusat perbelanjaan GUM juga tak kalah menyenangkan, bangunan lama yang disulap menjadi Mall modern nan eksotis ini juga terletak di kawasan Red Square Moscow. Banyak bunga warna warni menghiasi sekitar Mall GUM ini sehingga sangat sedap dipandang mata.
Sinar matahari masuk dengan leluasa ke dalam bangunan Mall karena atap-atap nya menggunakan kaca lengkung tembus pandang. Kaca lengkung tembus pandang ini memberi kesempatan sinar matahari leluasa menembus masuk ke dalam Mall untuk membantu bunga-bunga cantik warna warni, yang menghiasi taman-taman yang tersebar di dalam area bangunan GUM Mall, untuk berfotosintesis secara maksimal. Dengan fotosintesis ini menjadikan bunga-bunga tetap terlihat segar untuk dipandang semua pengunjung mall yang kebetulan sedang berjalan jalan atau berbelanja di Mall GUM nan unik dan elegan ini.
Taman-taman indoor dengan bunga warna warni yang cantik menjadikan berjalan-jalan dan berbelanja di mall terasa menyenangkan sekaligus menyegarkan mata.
Mall GUM memiliki tiga baris koridor dengan tiga lantai bangunan, yang masing-masing lantai koridor-nya dihubungkan oleh jembatan yang cantik.
Sangat pas untuk dijadikan obyek foto yang menawan dan menarik.
Berbelanja sambil berjalan-jalan di kawasan mall GUM ini tidak akan terasa capek, karena benar-benar berbeda dengan suasana mall kebanyakan yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Berbagai brand produk pakaian, sepatu dan makanan internasional terkemuka telah membuka gerai di mall GUM yang cantik ini. Bagi sobat senangjalan.com yang gemar shopping atau sekedar berjalan-jalan jangan dilewatkan yaa… berkunjung ke tempat ini.
Kawasan Arbatskaya ‘Old Arbat’ 
Kawasan Arbatskaya merupakan salah satu  area shopping street yang keren di pusat kota Moscow. Di jalan sepanjang satu kilometer ini, banyak dijumpai gerai souvenir, pakaian, makanan, maupun kedai kopi semisal Starbucks dan Hard Rock Cafe.
Kawasan Arbatskaya dapat dicapai dengan kereta subway no 3 jalur biru dan turun di stasiun Arbatskaya.
Ada beberapa resto halal di daerah ini seperti Kebab House dan Bosphor Resto yang layak sobat senangjalan.com cicipi. Gerai resto cepat saji Mc. Donald dan Hard Rock Moscow juga bisa ditemui di kawasan ini.
Lapak-lapak pelukis dan seniman jalanan di tengah jalan kawasan menambah nuansa artistik area pedestrian shopping street Arbatskaya.
Area shopping street ini bisa juga jadi pilihan menarik untuk berfoto. Selain dengan background jalanan, sobat senangjalam.com dapat mengabadikan nuansa dengan tiga statue menarik, Pushkin Statue. Sangat sayang apabila terlewat untuk diabadikan …
Bila kita mulai berjalan dari stasiun Arbatskaya, nanti di ujung jalan Arbatskaya ini kita akan temukan stasiun Smolenskaya untuk melanjutkan eksplorasi ke destinasi wisata selanjutnya.
Kawasan Teatral’naya.
Dari kawasan old Arbat kami bergeser ke area Teaternaya. Di kawasan ini bercokol dua bangunan theater megah bernama Bolshoi Theater dan Mali Theater yang letaknya bersebelahan. Bolshoi theater sering menjadi tempat pertunjukan show balet kenamaan Rusia. Bagi sobat senangjalan.com yang gemar menonton show ballet bisa datang ke gedung theater ini untuk membeli tiket, melihat jadwal pertunjukan atau sekedar berfoto-foto atau duduk santai sambil menikmati pemandangan langit nan biru sembari memberi makan burung merpati yang banyak dijumpau di gedung theater megah di kota Moscow ini. Selain kedua gedung Theatre itu, kita bisa jumpai statue Karl Marx tepat di seberang jalan Bolshoi theater.
Bagi sobat senangjalan.com yang sedang berwisata bersama putra-putri tercinta bisa beringsut ke arah timur sejauh 200 meter menyusuri jalan Teatral’naya street menuju ke Lubyanka Square.  Di sini akan kita jumpai sebuah mall unik yang berisi pusat permainan anak-anak yang cukup besar dan lengkap. Putra-putri sobat senangjalan.com bisa bermain-main di sini mencoba Lego, permainan interactive dance, yang kami yakin akan menyenangkan mereka. Nama mall nya adalah Children World Centre Mall atau dalam bahasa Russia Tsentralnyy detskiy magazin na Lubyanke (Центральный детский магазин на Лубянке), yang merupakan pusat perbelanjaan khusus gerai mainan terbesar di Moscow. Mainan Lego, Disney, Hasbro dan lain-lain bisa dijumpai di sini. Ada beberapa spot mainan interaktif atau mencoba permainan bongkar pasang Lego yang bisa dinikmati secara gratis di sini.
Food court dan gedung bioskop juga tersedia di mall ini. Bagi sobat senangjalan.com yang pengin mencoba sensasi menonton bioskop dengan film Hollywood bercita rasa sinema Russia bisa mencoba di sini. Yang tak kalah menarik dari mall ini, kita bisa menikmati landscape kota Moscow dari atap tertinggi gedung Mall ini. Nama spot-nya panoramic view. Spot panoramic view berupa balkon outdoor dengan lebar dua meter dan panjang 15-20 meter memanjang sejajar dengan jalan Lubyanka yang berada di lantai tertinggi gedung mall. Dengan wahana panoramic view ini, para pengunjung dapat menikmati landscape kota moscow dari ketinggian. Pengunjung bisa menjajal beberapa teropong untuk mengamati bangunan-bangunan ikonik kawasan Red Square seperti Kazan Cathedral, St Basil Cathedral dan Kremlin Wall berikut bangunan menakjubkan lain di sekitarnya. Semua fasilitas itu bisa semua pengunjung nikmati GRATIS… :). Di bawah gedung Mall ada stasiun subway Lubhnaya untuk kereta jalur 1 merah sehingga bisa memudahkan sobat senangjalan.com melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya.
Kawasan Pusat Bisnis Kota Moscow “Downtown”
Kawasan pusat kota Moscow adalah kawasan perkantoran dengan gedung-gedung pencakar langit nan modern. Pusat perbelanjaan modern serta kantor-kantor perusahaan asing bertempat di gedung-gedung bertingkat yang dibangun dengan desain modern dan terkini. Sebenarnya, pusat bisnis ini terletak di pinggiran Moscow, sebuah daerah baru yang memang diperuntukkan dan dibangun bagi kawasan bisnis dan jasa di ibukota Rusia.
Bangunan-bangunan di kawasan ini semuanya baru, bertingkat tinggi dibangun dengan desain stylish dan modern layaknya kota-kota besar di berbagai penjuru dunia.
Untuk menuju kawasan ini kami menggunakan metro dengan turun di stasiun Vystavochnaya jalur 4-1 yang baru dibuka pada 10 September 2005 dengan nama Delovoy Tsentr, baru pada tanggal 1 Juni 2009 berubah nama menjadi Vystavochnaya station.
Untuk mengabadikan foto landmark pusat bisnis kota Moscow ini, sobat senangjalan.com harus menyeberangi jembatan Bagration Bridge.
Jembaran Bagration Bridge adalah sebuah jembatan berbentuk silinder memanjang yang menyeberangi sungai Moskwa dengan berselimut dinding kaca transparan, sehingga kita bisa melihat suasana sungai Moskva dan bangunan bangunan tinggi di sekitar pusat bisnis kota Moscow. Dari seberang sungai Moskwa di sebelah Bagration Bridge ini-lah kita bisa melihat landmark gedung -gedung pencakar langit kawasan business center kota Moscow yang sungguh iconik dan khas. Banyak sekali wisatawan yang mengabadikan landmark business center ini sebagai background foto mereka. Ada juga pasangan yang baru saja married melakukan photo session bersama keluarga di kawasan ini 🙂 Kunjungan ke kawasan business center kota Moscow ini merupakan destinasi terakhir sebelum kami pulang ke Jakarta.
Untuk peta map jalur metro yang ada di Kota Moscow bisa dilihat di peta jalur kereta metro kota moscow
Good Bye Moscow…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *