senangjalan.com – singgah semalam di kota bangkok

Posted on Posted in Kota, Kota Asia
2017 – singgah semalam di kota Bangkok
Singgah semalam di Bangkok ini jadi bonus team senangjalan.com saat booking penerbangan Thai Airways tujuan Jakarta – Moscow untuk libur lebaran kali ini.
Pesawat Thai Airways yang kami tumpangi tiba di bandara Suvarnabhumi pada pukul 15.36 waktu setempat. Bandara Suvarnabhumi merupakan bandara terbesar di kota Bangkok yang melayani maskapai flagship dengan desain simple dan futuristik. Topangan besi-besi berwarna metalik menjadi tiang utama bangunan bandara ini dengan beratap tenda terpal putih menambah kesan modern bandara. Suvarnabhumi merupakan nama yang diberikan oleh Raja Thailand waktu itu bernama Bhumibol Adulyadej yang kurang lebih artinya Tanah Emas atau Land of Gold. Berbagai fasilitas bandara modern pun telah tersemat di sini seperti shopping center, koneksi Wi-Fi yang cepat, toilet yang bersih, ruang tunggu yang nyaman, horizontal escalator, foodcort, restoran halal dan berbagai fasilitas lain yang menunjang bandara bintang 5.
Team senangjalan.com pun segera bergegas ke antrian imigrasi. Suasana antrian sudah ramai sekali, karena pada saat yang bersamaan ada beberapa pesawaat yang baru landing di bandara tersebut sehingga antrian imigrasinya panjang mengular namun tetap rapi dan teratur barisannya. Satu per satu pengunjung melalui proses imigrasi, karena ramai-nya wisatawan yang datang ke Bangkok sore itu, proses imigrasi kami beres 1,5 jam kemudian. Sebelum terbang ke Bangkok kami telah membaca beberapa review, bahwa bandara bandara Suvarnabhumi yang ada di kota Bangkok ini selalu ramai, so bagi sobat senangjalan.com yang berkunjung ke bandara ini sebaiknya di spare waktu minimal 2 jam sebelumnya baik untuk proses imigrasi clearance maupun boarding tidak ketinggalan pesawat. Ough ya untuk sobat senangjalan.com yang akan bepergian melalui bandara Suvarnabhumi ini masih dikenakan biaya airport tax yang terpisah dari harga tiket pesawat dan harus dibayarkan saat proses check in. Nanti petugas check in pesawat akan menunjukan lokasi tempat pembayaran airport tax ini, dan bukti pembayaran diserahkan ke petugas check in baru kita akan mendapatkan boarding pass.
Team senangjalan.com berkesempatan untuk menghabiskan malam di kota Bangkok. Kami berencana untuk melihat Grand Palace, Kuil Wat Arun dan Kuil Wat Po.
Sesampainya di hotel Sinsuvarn Airport Suite, saya install aplikasi grab untuk pesan taksi online yang akan membawa kami ke kawasan Grand Palace. Perjalanan selama satu jam dengan tarif 320 bath.
Karena hari sudah malam, ketiga kawasan wisata tersebut sudah tutup, kami pun tidak berkesempatan untuk mencoba naik perahu menyusuri sungai Chao Phraya. Tapi lumayan lah bisa foto-foto di depan Grand Palace nan megah dan sepi karena jalan utama di depan istana ditutup dan dijaga ketat polisi untuk kegiatan para warga Thailand dan wisatawan yang memberikan doa untuk mendiang raja Bhumibol Adulyadej. Semua tamu yang memasuki kawasan jalan di depan istana harus melalui gerbang metal detektor yang dijaga ketat polisi. Namun polisi itu sangat ramah, tak ada kesan angker dan menakutkan. Hampir semua tamu memakai baju hitam-hitam, tanda berkabung, selama mengikuti prosesi doa. Ada juga sebagian tamu yang mengambil foto-foto dengan latar belakang bangunan Grand Palace nan menawan itu.
Setelah puas menyusuri jalanan depan Grand Palace, kami menuju ke sungai Chao praya dengan berjalan kaki untuk menaiki boat perahu menuju Kuil Wat Arun. Namun dermaga boat sudah tutup sejak jam 19.00, so…kami hanya bisa ambil foto kuil tersebut dari seberang sungai. Bagi sobat senangjalan.com yang pingin menikmati publik boat untuk menyusuri Sungai Chao Phraya, ada dua dermaga di dekat Grand Palace yang bisa dituju tapi datang sebelum jam 19.00 yaa … 🙂
Perjalanan berlanjut ke kuil Wat Po yang masih berdekatan dengan komplek istana Grand Palace. Dengan berjalan kaki santai, kami dapat mencapai tiga destinasi utama di kota Bangkok.
Tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 22.00, saat nya kembali ke hotel untuk istirahat buat penerbangan panjang ke kota Moscow esok pagi-nya. Kami pun mencegat taksi di pinggir jalan yang akan membawa kami ke hotel Sinsuvarn Airport Suite yang berada di kawasan Lat Krabang, dekat dengan bandara Internasional Swarnabhumi Bangkok.
Ough ya, sebelum berangkat ke Bangkok sebaiknya di dokumen itinerary yang kita buat juga membubuhkan nama tempat wisata, hotel atau point of view lainnya dalam aksara Thai untuk memudahkan mencari informasi saat kita berkelana di kota Bangkok.
Happy Traveling…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *