KotaKota Asia

senangjalan.com – wisata singkat lembang maribaya bandung

2018 – wisata singkat lembang maribaya Bandung

Kali ini kami berkesempatan untuk berwisata singkat di sekitar kota Bandung. Kawasan wisata Lembang jadi destinasi wisata pilihan kami. Ada banyak pilihan wisata menarik di kawasan yang memiliki udara sejuk nan segar ini. Kalau jalanan lancar, sebenarnya cukup dua puluh menit untuk sampai ke kota Lembang ini. Pilihan kami jatuh pada destinasi wisata Maribaya Lodge, Kebun Bunga Begonia, dan Tahu Susu Lembang.

Maribaya Lodge,

Destinasi ini berada 7 kilometer dari pusat kota Lembang mengarah ke desa Maribaya.

Zip bike – Maribaya Lodge

Di kawasan ini selain Maribaya Lodge, ada destinasi wisata yang lebih dulu terkenal yaitu Matibaya Resort yang menawarkan wisata keluarga lengkap dengan penginapan glamping seperti air terjun, wisata hutan dan aneka atraksi permainan lainnya. Kami tertarik berkunjung ke Maribaya Lodge karena destinasi ini menawarkan beberapa spot foto dengan background pemandangan alam berupa perbukitan cemara yang jempolan. Dengan tiket masuk 30 ribu rupiah, pengunjung akan dimanjakan bentang view alam nan menyejukan mata dan udara pegunungan yang segar. Atraksi wisata unggulan di Matibaya Lodge adalah spot spot foto yang keren seperti sky tree, gantole, zip bike, sky plane, ayunan tandem ┬ádan birdnest atau sarang burung. Untuk bisa berfoto di setiap spot ini, Anda harus rela mengeluarkan kocek antara 20 – 25 ribu. Harga itu sudah termasuk jasa juru foto dengan kamera profesional yang nantinya juga akan mengarahkan gaya Anda saat action di depan kamera agar hasil foto nya top keren dan natural. Tentu saja, Anda harus punya stock nyali yang berlimpah untuk bisa menikmati atraksi-atraksi ini, khususnya bagi mereka yang takut akan ketinggian. Atraksi-atraksi spot foto zip bike, sky plane dam ayunan tandem dijamin akan menguji nyali Anda. Tapi dijamin koq semuanya aman karena semua wahana tersebut telah dilengkapi dengan fitur keselamatan, dan hasil jepretan foto-foto nya pun cukup keren dan layak banget duupload ke media sosial seperti facebook, instagram, path dan lain lain. Sudah pasti akan banyak like click dan comments begitu Anda sudah menguploadnya.

Sky tree – Maribaya Lodge

Ough ya, untuk bisa mendapatkan soft copy setiap file foto hasil jepretan ini, Anda akan dikenakan biaya 10 ribu untuk setiap fotonya. Tidak ada layanan cetak foto di sini, selain cetak di kaos T-shirt. Softcopy file ini bisa didapatkan di loket pintu keluar, sebaiknya Anda punya aplikasi shareit, proses transfer file nantinya akan menggunakan aplikasi ini. Setelah petugas loket membantu memperlihatkan semua foto Anda, foti-foto ini akan disimpan di smartphone dan akan diberikan kepada Anda untuk memilih satu per satu foto yang diinginkan. Cukup delete saja foto yg tidak dipilih. Nanti setelah proses pemilihan selesai, seorang petugas akan membantu Anda untuk proses transfer ke smartphone Anda sekaligus petunjuk pembayaran. Selain atraksi spot foto, di Maribaya Lodge ini juga menyediakan fasilitas bagi mereka yang ingin camping bermalam di area ini. Ada kawasan private khusus yang telah dipersiapkan berikut fasilitas tenda, kasur tidur dan perlengkapan camping lainnya. Ada satu restoran dengan desain yang unik dan alami, dan beberapa food stand yang akan melayani Anda bila memerlukan minuman atau makanan kecil. Untuk tiket masuk bisa ditukar segelas minuman dingin di counter uang ada di pintu keluar. Dan biaya tiket parkir sebesar 15 ribu per mobil akan dikenakan begitu Anda akan memasuki wahana wisata ini. Datanglah sepagi mungkin agar bisa mendapatkan lokasi parkir yang dekat dengan pintu masuk, karena jumlah tempat parkir di dekat pintu masuk jumlahnya sangat terbatas. Selain itu dengan datang pagi, antrian spot foto pun masih pendek sehingga Anda akan lebih nyaman. Maribaya Lodge buka dari jam 08.00 – 17.00. Ayo tunggu apalagi, segera capcuss ke sini dan nikmati sensasi berfoto nya.

Kebun Bunga Begonia

Setelah puas menikmati spot spot foto di Maribaya Lodge, kami pun balik lagi ke arah Lembang.

Kebun bunga Begonia

Lokasi kebun bunga begonia berada satu jalur dengan arah lembang – Maribaya, kira kira berjarak 3 kilometer dari pusat kota Lembang. Suasana pengunjung saat itu cukup ramai karena sudah menjelang siang. Tiket masuk kebun begonia per orang 15 ribu rupiah, bila Anda membawa kamera profesional akan dikenakan tambahan biaya 50 ribu. Sedangkan untuk paket pre-wedding per dua jam setiap pasangan beserta kru nya harus membayar 350 ribu untuk sesi pemotretan selama 2 jam. Bunga begonia berwarna merah cerah menjadi fokus utama atraksi di kebun wisata ini. Di beberapa spot kumpulan bunga yang sedang blooming dipadu dengan kursi taman, sepeda besi, atau pun beberapa ornamen khas negara Eropa menjadi incaran pengunjung untuk berswafoto, ataupun narsis bersama teman atau anggota keluarga lain. Bagi Anda penggemar wisata kebun bunga, berkunjunglah sejenak ke wahana ini bila kebetulan sedang berkunjung ke daerah lembang. Selain begonia, Anda bisa menikmati bunga matahari, bunga mawar, dan bunga warna warni lain yang menyegarkan pandangan mata. Anda juga bisa belajar berkebun sayuran sehat di sisi belakang kebun bunga dengan dipandu oleh staf kebun begonia ini. Anda juga bisa membeli bibit dan tanaman bunga yang ada di kebun bunga begonia ini untuk dibawa sebagai buah tangan. Bila Anda pingin melepas rasa lapar, di wahana ini juga tersedia resto dengan menu makanan Indonesia. Sambil menunggu hujan yang turun dengan lebatnya, siang itu, kami pun sempat menikmati seporsi teh poci, sepiring tahu bakwan, pisang goreng toping caramel dan nasi goreng kampung ala resto kebun bunga begonia.

Wisata memberi makan kelinci

Duduk-duduk beristirahat sambil menunggu hujan reda sambil menikmati menu dan minuman hangat jadi pilihan tepat saat itu, Rasanya cukup enak, namun waktu tunggu sampai makanan datang nya cukup lama, padahal pengunjung restoran tidak begitu ramai saat itu. Untuk harga menu berkisar antara 9 – 25 ribu rupiah saja. Selain atraksi warna-warni bunga, putra-putri Anda juga bisa berinteraksi dengan hewan kelinci di sini. Ada rumah kelinci tepat di pojok belakang samping kiri kebun bunga. Dengan membayar tiket masuk 15 ribu rupiah per anak, buah hati Anda akan puas bermain dengan hewan kelinci. Seikat sayuran kangkung akan diberikan oleh petugas jaga begitu Anda memasuki pintu masuk rumah kelinci ini, agar bisa menikmati sensasi memberi makan kelinci yang lucu-lucu ini. Puas menikmati indahnya kebun bunga, kebun sayuran dan bermain-main dengan hewan kelinci, tanpa terasa saat makan siang pun telah tiba. Segera kami arahkan kendaraan menuju gerai Tahu Susu Lembang setelah membayar tiket parkir 5 ribu rupiah untuk setiap mobil nya. Gerai Tahu Susu Lembang berada tepat pinggir jalan utama Bandung Lembang. Posisi nya di kiri jalan sekitar 500 meter sebelum memasuki pusat kota Lembang.

Tahu Suhu Lembang

Penggorengan tahu susu Lembang

Ini merupakan resto favorite kami bila sedang berkunjung ke Lembang. Aneka olahan tahu susu tersedia di sini, mulai tahu goreng, kupat tahu, susu kedelai hangat, tahu gejrot dan menu lainnya. Ada beberapa stand makanan di sini kebanyakan menu Indonesia. Namun yang menjadi pilihan utama adalah mengicip tahu goreng panas dengan ditemani cabe rawit. Sungguh pas untuk menemani obrolan Anda di udara Lembang nan dingin. Anda pun bisa membawa tahu siap goreng sebagai buah tangan untuk dinikmati di rumah. Tahu Susu ini bisa tahan satu minggu bila disimpan di kulkas. Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan tahu susu di sini. Kereen bukan. Selain gerai tahu susu lembang, di kompleks Tahu Susu Lembang ini bisa juga dijumpai Rumah Sosis, yang seperti nya merupakan pindahan dari toko gerai yang ada di Jalan Setiabudi Bandung. Di gerai ini selain menjual sosis aneka ukuran (ukuran bakso, 5cm, 20cm maupun sosis ukuran jumbo 40cm), juga menjual bermacam macam kue oleh oleh seperti pisang krispi, sosis mini dan makanan kering lainnya. Ada juga gerai kue bakery baru milik artis Syahrini di sini. Sudah lengkap beli oleh oleh dan makan siang, kami pun beranjak ke Bandung untuk kemudian pulang menuju Jakarta. Liburan singkat ini begitu menyenangkan. Sebenarnya ada satu destinasi yang ingin kami kunjungi saat berkunjung ke Lembang lagi nanti, yaitu Floating Market. Nanti akan kami update lagi artikel ini bila kami sudah berhasil berkunjung ke sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *