KotaKota Asia

senangjalan.com – arashiyama kyoto jepang

2015 – arashiyama kyoto jepang

Pada musim summer 2015, dengan menggunakan fasilitas 3 day pass Willer bus, sampailah kami di halte pemberhentian Willer Bus dekat stasiun kereta utama kota Kyoto pada pukul 07.00 pagi. Udara pagi nan dingin menemani perjalanan kami menuju Kyoto Station untuk sarapan pagi, menitipkan koper-koper di layanan sewa loker stasiun dan membeli tiket kereta api JR Sagano Line dari Kyoto Station menuju JR Saga Arashiyama Station. Tujuan kami pagi itu adalah kawasan Arashiyama. Perjalanan kereta api dari Kyoto Station ke Arashiyama Station selama 15 menit dengan harga tiket one way 240 yen. Sesuai rencana itinerary tertulis Tenryuji Temple, Bambu Groove, Sagano Scenic Railway, pulang balik ke Kyoto Station, sebagai destinasi yang akan kami jelajahi dengan berjalan kaki dari JR Saga Arashiyama Station sebelum balik ke pusat kota Kyoto untuk check in di hotel yang telah kami booking sebelumnya. Dengan urutan ini, kami tidak perlu lagi kembali ke JR Saga Arashiyama Station untuk balik ke Kota Kyoto, cukup turun di stasiun kereta Kameoka Torokko saat naik kereta Sagano Scenic Railway dan melanjutkan perjalanan ke kota Kyoto dengan menggunakan kereta JR Sagano Line dari stasiun JR Umahori Station. Jadi Anda tidak perlu membeli tiket Sagano Scenic Railway pergi pulang, cukup pergi saja.

Sebenarnya, waktu yang paling pas untuk mengunjungi Arashiyama adalah pada musim semi untuk mengamati cheery blossoms nan menawan dan musim gugur saat daun-daun pepohonan berubah warna menjadi kemerahan sebelum berguguran jatuh ke bumi. Ini akan menjadi pemandangan yang menarik dan memanjakan mata sobat senangjalan.com sekalian. Karena dapat jatah libur nya saat musim summer, ya sudah nikmati saja ­čśÇ Berjalan di matahari terik saat musim panas merupakan tantangan tersendiri, namun setelah memasuk area Tenryuji temple, suasana adem mulai terasa. Taman yang menghijau dengan kolam bunga lotus yang sedang bermekaran menjadikan daya tarik pemandangan tersendiri di area temple ini. Memasuki kawasan Sogenchi Garden dengan terus berjalan menyusuri jalan setapak taman yang indah menuju area Bamboo Grove Arashiyama. Bamboo Grove ini cukup beken di Arashiyama dan selalu menjadi tujuan utama wisatawan. Merupakan kebun bambu tinggi, hijau rindang dan tertata rapi dilengkapi jalan setapak untuk memanjakan para pengunjung saat menikmati pemandangan dan kesegaran udara di area ini. Bila tidak ingin berjalan kaki, ada pula opsi menaiki becak khas Jepang yang ditawarkan di kawasan wisata ini untuk menarik wisatawan datang.

Teruskan perjalanan menyusuri jalan setapak menuju Torokko Arashiyama Station. Dari stasiun ini kita bisa naik kereta panorama kuno dengan tempat duduk kayu nan unik bernama kereta Sagano Scenic Railway atau juga dikenal dengan nama Sagano Romantic Train dengan tiket seharga 620 yen sekali jalan. Sagano Scenic Railway ataupun Sagano Torokko adalah kereta wisata yang menyusuri jalur sepanjang Hozugawa River antara Arashiyama dan Kameoka. Kereta klasik ini memiliki 5 buah gerbong yang terdiri dari gerbong pertama hingga ke empat berupa gerbong tertutup dan gerbong ke lima merupakan gerbong terbuka. Kereta dengan menggunakan bangku kayu ini berjalan dengan kecepatan relatif lambat sehingga menyediakan cukup waktu bagi para penumpang untuk menikmati pemandangan indah selama perjalanan. Pada saat musim semi, para penumpang kereta di gerbong ke lima bisa menikmati view bunga sakura yang bermekaran di kanan kiri jalur kereta Sagano Scenic Railway yang melintas di sepanjang Hozugawa River ini. Benar-benar pemandangan yang romantis bukan. Setelah menempuh perjalanan indah selama 20 menit, tibalah kereta di stasiun pemberhentian Kameoka Torokko, kami pun turun di stasiun ini kemudian bertukar kereta JR di Umahori Station untuk balik menuju Kyoto Station.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *