KotaKota Asia

senangjalan.com – tebing breksi sleman

2017 – tebing breksi sleman

Setelah puas menikmati keindahan kompleks wisata candi boko, kami pun mengarahkan kendaraan ke destinasi wisata berikutnya Tebing Breksi yang berjarak 4.5 kilometer sebelah tenggara Candi Boko. Tebing breksi awalnya merupakan bekas penambangan batu kapur yang telah ditutup oleh pemda setempat. Areal penambangan batu kapur yang luas itu masih tersisa tebing kapur yang menjulang tinggi. Bekas galian penambangan itu membentuk guratan-guratan di batu yang tampak indah seperti kue lapis. Karena sudah ditutup sejak tahun 2015 itu, atas inisiatif warga setempat, kemudian dikelola bersama sebagai obyek wisata alam. Sampai saat ini sudah banyak wisatawan datang berkunjung di kawasan itu. Selain mudah dijangkau, tiket masuk lokasi wisata nya pun cukup murah. Hanya dengan membayar tiket parkir sepeda motor Rp 2 ribu dan sumbangan sukarela baik rombongan atau perseorangan. Fasilitas penunjang cukup lengkap mulai dari parkir luas yang bisa menampung motor, mobil maupun bis rombongan, food court, toilet dan mushola.

ITebing breksi memiliki banyak spot menarik untuk berfoto seperti di tangga batu kapur menuju puncak bukit, ukiran atau pahatan wayang dan naga yang menempel di salah satu dinding. Ada juga spot-spot foto yang sengaja disiapkan oleh warga setempat di sudut sudut tebing breksi misalnya berfoto dengan burung hantu, berpose dan selfir dengan background tulisan yang lucu-lucu. Komplet dan instagtramable banget. Saat di puncak tebing sobat senangjalan.com bisa melihat pemandangan gunung merapi dan kota jogja dengan leluasa. Selain di panggung pementasan pengelola juga menyiapkan hiburan musik untuk menghibur para pengunjungnya. Bagi yang gemar petualangan off road sambilĀ  mengunjungi beberapa spot unik dan menarik di sekitar tebing breksi, Anda dapat menyewa danĀ  menaiki jeep-jeep klasik dan keren di sini.

Berkunjung pada pagi hari dan sore hari merupakan pilhan tepat karena udara masih sangat sejuk sehingga akan nyaman untuk mengitari seluruh kawasan tebing breksi. Bila sobat senangjalan.com datang ke sini siang hari, bawalah payung dan siapkan bekal air minum yang cukup, supaya pengalaman wisata Anda di sini tetap menyenangkan. Destinasi selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Spot Riyadi (klik disini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *