KotaKota Asia

senangjalan.com – sehari wisata tematik di kota semarang

2017 – sehari wisata tematik di kota Semarang.

Bila sobat senangjalan.com berlibur di kota Semarang, berikut ada pilihan itinerary wisata tematik yang pas bagi family traveler.

Sam Poo Kong

Merupakan kuil bangunan klasik berwarna warni menyolok di tengah kota Semarang yang merupakan warisan Laksamana Cheng Ho, seorang Laksamana dari kerajaan Mongol. Di lokasi ini Anda bisa berwisata sejarah, budaya, dan berpose dengan background sudut bangunan nan cantik yang instagramable. Selain itu sobat senangjalan.com juga bisa melakukan foto session berbusana tradisional ala Tiongkok dengan background kuil Sam Poo Kong nan ikonik atau patung besar Laksamana Cheng Ho yang gagah.

Desa Wisata Lembah Kalipancur

Dari Kuil Sam Poo Kong, cukup 15 menit berkendara kita akan sampai di destinasi wisata berikutnya Desa Wisata Kalipancur Manyaran. Di lokasi ini kita bisa belajar sambil mengamati peternakan kambing, kuda dan sapi sebagai wahana belajar dan wisata bagi putra putri Anda. Bercengkrama dan memberi makan rusa pun bisa dilakukan di sini. Namun saat kami ke sini, hanya terlihat tiga ekor rusa yang sedang asyik mencari makanan. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi rusa yang berada di Desa Wisata Lembah Kalipancur ini sehingga akan lebih menarik wisatawan datang dan berwisata ke sini. Salah satu ikon unggulan di Desa Wisata Lembah Kalipancur ini adalah keberadaan pesawat Boeing beneran yang terparkir di salah satu sudut kompleks desa wisata ini. Saat kami berkunjung, wahana pesawat ini sedang dalam proses renovasi dgn menambahkan anjungan garbarata yang berfungsi sebagai jembatan pintu masuk ke kabin pesawat, sehingga buah hati Anda nantinya akan bisa menikmati pengalaman yang lebih real dan mengasyikkan seperti saat menaiki pesawat di Airport.

Bila Anda gemar memancing, di kompleks desa wisata ini juga tersedia kolam pemancingan berikut restoran yang menyajikan aneka menu kuliner tradisional. Lengkap bukan? Berikut koordinat alamat lokasinya sebagai petunjuk arah bila sobat senangjalan.com ingin berkunjung ke lokasi ini, silakan klik disini

Goa Kreo

Dari desa wisata Kalipancur, gua Kreo bisa dicapai dengan berkendara selama 15 menit. Nama Gua Kreo berasal dari cerita keberadaan sekelompok kera Mangreho penghuni gua yang membantu Sunan Kalijaga dalam melepaskan kayu kayu jati yang tersangkut di sungai. Sampai sekarang keturunan kera-kera tersebut masih bisa kita jumpai di destinasi wisata gua Kreo ini. Destinasi wisata ini makin lengkap dan cantik dengan keberadaan Waduk Jatibarang yang mengitari Gua Kreo ini. Dengan adanya  waduk ini, menjadikan warga sekitar menyediakan layanan perahu motor untuk wisata mengelilingi waduk bagi para pengunjungnya. Muncul juga dua spot cantik di sekitar gua Kreo untuk berfoto narsis dengan background hamparan salju tiruan dan balon udara yang instagramable. Saya yakin spot ini tidak akan dilewatkan begitu saja oleh mereka yang gila tampil di medsos. Bila sobat senangjalan.com ingin berkunjung ke destinasi wisata ini silakan klik alamat lokasinya di sini.

Desa Wisata Kandri dan Ngrembel

Sebenarnya pada jalur yang searah  jalan utama Manyaran РGunungpati ini, setelah gua Kreo, kita bisa menjumpai dua desa wisata yang cukup keren yaitu Ngrembel dan Kandri. Dua desa wisata ini menawarkan wisata edukasi dan fun bagi keluarga Anda. Dan saya rasa, setelah dari Goa Kreo, Anda masih punya cukup waktu untuk memilih satu di antara dua desa wisata ini untuk dikunjungi. Nanti Insya Allah akan saya tulis artikelnya begitu sudah berkunjung ke kedua desa wisata ini. Banyak munculnya desa wisata ini menunjukan bahwa kesadaran akan potensi wisata untuk menambah penghasilan dan pendapatan desa setempat sudah makin meningkat. Hal ini tentu saja sangat menggembirakan bagi para wisatawan karena mereka akan memiliki banyak pilihan destinasi wisata menarik yang ada dalam satu kota.

Cicip Durian Gunung Pati

Setelah puas berwisata di beberapa tempat yang menarik, ke daerah Gunungpati Semarang kurang afdol kira nya bila tidak mencicipi buah durian yang banyak dijumpai di pinggir jalan utama Manyaran Gunungpati saat musim durian tiba. Gunungpati merupakan sentra penghasil buah durian dan rambutan yang tersohor di kota Semarang.

Perjalanan wisata Anda akan terasa sempurna bila ditutup dengan wisata kuliner mencicipi buah durian langsung dari sentra perkebunannya. Salah satu yang kami jumpai di saat searching di google maps dengan review yg bagus adalah kedai Indo durian. Tapi saat kami berkunjung kedai tersebut masih tutup, kami pun beringsut ke kedai yang berdekatan untuk memesan beberapa butir buah durian ukuran untuk kami nikmati di tempat. Satu persatu butir buah durian dengan daging buah lembut, aroma unik dan rasa yang manis tandas. Nyam-nyam, semoga saat musim durian tahun depan bisa mampir lagi ke sini sekalian mendatangi beberapa desa wisata yang belum sempat kami kunjungi akhir tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *