senangjalan.com – singgah di bandara demodedovo moscow

Posted on Posted in Kota, Kota Eropa
2017 – singgah di bandara demodedovo moscow
Pesawat Thai Airways yang membawa team senangjalan.com bertolak dari Suvarnabhumi Airport pukul 10.10 dan tiba di Bandara Demodedovo Moscow pukul 15.39.

Bandara Demodedovo sedang banyak berbenah dengan renovasi besar besaran. Pembangunan dilakukan di banyak kawasan untuk mempercantik dan modern demi kenyamanan wisatawan.

Seperti yang pernah kami baca di blog-blog traveling, menjalani proses imigrasi clearance di Bandara ini benar benar menguji kesabaran.

 

Banyaknya wisatawan yang datang tidak dibarengi dengan fasilitas pagar antrian yang memadai sehingga jalur antrian tidak tertib dan agak kacau serta saling serobot antrian pun terjadi antar penumpang. 🙁 Ada juga penumpang yang tidak sabar menerobos pagar besi antrian untuk bypass langsung ke loket clearance. Setelah beberapa penumpang lolos, barulah ada seorang petugas polisi yang berjaga depan loket untuk mengatasi penerobos antrian ini.

Setelah menunggu hampir dua jam lebih, tiba lah giliran kami ke depan petugas imigrasi clearance. Petugas-nya seorang wanita muda Rusia dengan paras yang cukup cantik namun mahal senyum.
Proses imigrasi clearance-nya ngga sampai lima menit. Petugas imigrasi akan mencetak kartu masuk imigrasi dan sobat senangjalan.com jangan lupa untuk menandatangani kartu masuk imigrasi di loket ini, dan disimpan baik-baik untuk keperluan saat keluar dari negara Rusia nanti.
Setelah proses imigrasi clearance beres, kaki bergegas menuju tempat baggage claim. Karena lamanya proses imigrasi clearance, koper-koper kami sudah tergeletak di lantai. Alhamdulillah….koper kami lengkap 🙂
Welcome Moscow…
Dari bandara Demodedovo ini untuk menuju ke kota Moscow bisa ditempuh dengan 3 cara, yaitu kereta api, shuttle bis, dan taxi. Moda yang paling ekonomis adalah shuttle bus, seharga 30 rubel, untuk membawa kami ke stasiun metro terdekat yaitu Demodeskaya. Bila pakai moda kereta api akan turun di stasiun kereta api Paveletskaya, dari sini menyambung metro untuk masuk ke kota Moscow. Namun harga tiket kereta api aeroexpress ini lebih mahal yaitu 500 rubel, namun akan lebih hemat kalau pakai family plan. Kami berempat dapat harga 950 rubel dengan menunjukkan buku paspor ke petugas penjual tiket aeroexpress. Waktu tempuh bus dan kereta hampir sama sekitar 45 menit.
Saat akan kembali ke Jakarta, kami mencoba naik aeroexpress kereta langsung dari Moscow city ke Bandara internasional Demodedovo. Kereta aeroexpress berangkat dari stasiun Paveletskaya, stasiun ini bisa ditempuh dengan Metro line 2 hijau dan metro line 5 circle line ungu. Perjalanan dari stasiun Paveletskaya ke bandara internasional Demodedovo ditempuh dialami 45 menit perjalanan.
Suasana bandara Demodedovo pada hari Senin tidak begitu ramai, antrian check-in dan proses imigrasi lebih teratur daripada saat kedatangan kami minggu lalu. Proses antrian check-on dan check-top imigrasi clearance tidak sampai satu jam.
Alhamdulillah semua proses imigrasi clearance kami berempat berjalan lancar.
Good bye Moscow… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *